November 2017
MonTueWedThuFriSatSun
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Calendar Calendar

Log in

I forgot my password

Latest topics
» Impian temen-temen...
Sat Jan 12, 2013 10:30 pm by Datuk

» hayoo..yang penah ajeb2 posting disini!!
Fri Aug 06, 2010 2:48 am by bebek

» Facebook bisa ganti background...????
Sat Sep 26, 2009 12:20 am by Teddy Irawan

» Pilm2 seru up to date...
Thu Apr 23, 2009 7:36 am by lisalatief

» PC VS Notebook (Laptop)
Thu Mar 05, 2009 8:57 am by lisalatief

» buat yang suka FS (walo dah g jaman) hehe
Mon Feb 23, 2009 6:25 am by ryanheliz

» minta tolong temen-temen semua.....
Mon Feb 23, 2009 5:53 am by ryanheliz

» wawasan ttg perusahaan...
Mon Feb 16, 2009 5:38 pm by ryanheliz

» Game plesetan
Thu Feb 12, 2009 2:39 am by CheGwMane


Photography

View previous topic View next topic Go down

Photography

Post by qROeL on Mon Jan 19, 2009 11:47 am

Sedikit berbagi pengetahuan aja sih about fotography tuk ngembangin ketrampilan fotografi dalam diri kita...

1. Selalu Bawa Kamera
Alasan utama mengapa Anda melewatkan momen yang bagus untuk difoto adalah karena Anda tidak membawa kamera. Jadikanlah suatu kebiasaan untuk selalu membawa kamera kemanapun Anda bepergian karena Anda tidak tahu momen-momen atau pemandangan-pemandangan apa yang akan Anda temui nanti. Belilah tas atau tempat untuk kamera Anda karena hal tersebut dapat memudahkan Anda membawa kamera, selain itu juga dapat melindungi kamera Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti goresan maupun benturan dengan benda lain. Tas atau tempat kamera yang memiliki busa dan memiliki lapisan luar yang cukup keras adalah pilihan yang cerdas untuk hal ini.

2. Foto Lebih Banyak Lagi
Jika Anda berfikir bahwa Anda telah cukup banyak mengambil foto, tidak demikian adanya, terutama jika Anda adalah pemilik kamera dijital. Hasil foto kamera dijital disimpan dalam format dijital (berkas), jadi tidak ada kerugian bagi Anda untuk mengambil foto lebih banyak. Memang foto tersebut akan menghabiskan sejumlah space pada kartu memori Anda, namun nantinya Anda dapat dengan mudah menghapusnya jika Anda tidak puas dengan hasil foto tersebut. Mengapa Anda mengambil sebuah foto jika Anda bisa mengambil banyak foto? Tidak usah ragu, karena mungkin tempat di mana Anda mengambil foto tersebut tidak akan Anda kunjungi lagi. Foto sebebas-bebasnya, karena pemandangan/adegan sehari-hari yang membosankan dapat saja menjadi bersejarah beberapa tahun kemudian.

3.Percaya pada Mata Anda
Mempelajari aturan-aturan composition adalah hal yang baik, namun aturan-aturan tersebut kadangkala tidak berlaku dan ada kalanya Anda harus mempercayai mata Anda. Ketika kita akan memfoto sebuah objek, gerakkan atau pindahkan kamera dan jelajahi pemandangan sekitarnya. Ketika Anda menemukan sudut potret yang menurut Anda bagus, fotolah dengan segera.

4. Latih Mata Anda
Lihat dan perhatikan dengan seksama foto yang Anda ambil. Cobalah untuk menemukan kekurangan-kekurangan dan kritiklah hasil foto tersebut. Apakah foto tersebut sesuai dengan apa yang kita inginkan pada saat kita memfoto? Apakah Anda suka composition-nya? Aktivitas peninjauan kembali hasil foto oleh Anda sendiri sangat esensial dalam meningkatkan indra fotografi Anda.

5. Kenali Kamera Anda
Anda tidak perlu menghafal setiap fitur pada kamera Anda sesegera mungkin. Akan lebih mudah mengingat fitur-fitur Anda dengan perlahan-lahan mencoba fitur-fitur kamera Anda satu-persatu melalui aktivitas fotografi sehari-hari. Analoginya seperti saat kita belajar mengganti persneling saat mengendarai sepeda motor atau mobil. Jadikan kemampuan mengutak-atik fitur kamera menjadi kebiasaan Anda. Dengan demikian Anda tahu dengan baik fitur-fitur apa yang mesti dipakai pada saat memfoto suatu objek atau pemandangan.

Sukses slalu yach... n mari kita berbagi pengetahuan....

qROeL
Baru Member
Baru Member

Number of posts : 10
Registration date : 2009-01-07

View user profile

Back to top Go down

hehehehhe

Post by qROeL on Mon Jan 19, 2009 11:50 am


qROeL
Baru Member
Baru Member

Number of posts : 10
Registration date : 2009-01-07

View user profile

Back to top Go down

Re: Photography

Post by ryanheliz on Mon Jan 19, 2009 4:40 pm

wwwaahhhh.......

si qilur ne ebat banget....kamu dapet ilmu dari mana tuh...??

eh tapi kalo ga ada kameranya gimana...???

hahahahahaha............

avatar
ryanheliz
Member Biasa
Member Biasa

Male
Number of posts : 164
Age : 31
Location : Jogja..!!
Registration date : 2009-01-10

View user profile http://www.ryanheliz.multiply.com

Back to top Go down

Re: Photography

Post by CheGwMane on Mon Jan 26, 2009 10:34 am

Kalo tentang NARSISGRAPHY ada ga lur...???

_________________
avatar
CheGwMane
Admin
Admin

Male
Number of posts : 166
Age : 31
Location : Jogjakarta
Registration date : 2009-01-07

View user profile http://www.chegwnandes.co.cc

Back to top Go down

Re: Photography

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum